Tidak dapat diragukan lagi bahwa Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama julukan JOKOWI merupakan sosok yang saat ini cukup fenomenal di Indonesia. Jokowi adalah mantan Walikota Surakarta ini telah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat luas, semenjak dirinya mempopulerkan mobil SMK beberapa saat yang lalu.

Jokowi yang lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 ini semakin menjadi perbincangan masyarakat ketika secara resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur untuk DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) yang berkolaborasi dengan Partai Gerindra.
Dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang juga sering dijuluki sebagai Ahok.



Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sebenarnya sudah lebih duluan populer dimata masyarakat Solo. Terbukti selama 2 priode terakhir menjabat sebagai Walikota di Surakarta, Jokowi telah mampu melakukan perubahan yang sangat pesat di kota ini. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Kota Solo telah menjadi branding dengan slogan Kota, yaitu "Solo: The Spirit of Java".
Baca biografi lengkap beliau DISINI

Baca biografi wakil beliau ( AHOK ) DISINI

Senin, 24 Maret 2014

Jika jadi presiden, Jokowi janji tetap benahi Jakarta

Jika jadi presiden, Jokowi janji tetap benahi Jakarta
jokowi kampanye ke museum sumpah pemuda.


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan tetap mengawal program pembangunan di Jakarta jika terpilih menjadi presiden Indonesia ketujuh. Dengan jabatannya nanti, Jokowi berharap pembangunan Jakarta bisa berlangsung lebih cepat.

"Ya tentu saja akan mengawal, karena apa? Ini Jakarta menyangkut Jabodetabek, untuk transportasi," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/3).

"Ini justru bisa mempercepat penyelesaian masalah-masalah yang ada. Menurut saya," tambah Jokowi.

Selain transportasi, Jokowi tetap akan memperhatikan pengentasan masalah banjir di Jakarta. Pasalnya masalah ini tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri. Sebab air berasal dari Bogor dan Depok.

"Kemudian untuk banjir itu juga masalahnya bukan masalah Jakarta saja, airnya 90 persen dari hulu. Sungai-sungai yang ada memang kewenangan pemerintah pusat," tutupnya.

Sumber: merdeka.com